Rabu, 05 Januari 2011

3 Pesawat Tempur Paling Canggih dan Mematikan Di Muka Bumi

Agan semua udah pada tau kan tentang pesawat tempur / jet tempur / semacamnya  , Seiring dengan berkembangnya zaman maka teknologi dibidang militer pun semakin meningkat.. berikut saya akan perkenalkan kepada agan semua 3 pesawat super canggih dimuka bumi dan merupakan jet tempur generasi ke 5 yang memiliki semua kemampuan baik manuver, weapon, durability, bahkan kemampuan STEALTH nya atau kemampuan anti radar 


Ok saya akan mulai dari yang paling pertama diluncurkan :
Quote:
F-22 RAPTOR
First Flight November 19,1990



Uploaded with ImageShack.us

Quote:
F-22 Raptor adalah pesawat tempur siluman buatan Amerika Serikat. Pesawat ini awalnya direncanakan untuk dijadikan pesawat tempur superioritas udara untuk digunakan menghadapi pesawat tempur Uni Soviet, tetapi pesawat ini juga dilengkapi peralatan untuk serangan darat, peperangan elektronik, dan sinyal intelijen. Pesawat ini melalui masa pengembangan yang panjang, versi prototipnya diberi nama YF-22, tiga tahun sebelum secara resmi dipakai diberi nama F/A-22, dan akhirnya diberi nama F-22A ketika resmi mulai dipakai pada Desember 2005.Lockheed Martin Aeronautics adalah kontraktor utama yang bertanggungjawab memproduksi sebagian besar badan pesawat, persenjataan, dan perakitan F-22. Kemudian mitranya, Boeing Integrated Defense Systems memproduksi sayap, peralatan avionik, dan pelatihan pilot dan perawatan.

Spoiler for Development / Pengembangan


Uploaded with ImageShack.us
Advanced Tactical Fighter (ATF) merupakan kontrak untuk demonstrasi dan program validasi yang dilakukan Angkatan Udara Amerika Serikat untuk mengembangkan sebuah generasi baru pesawat tempur superioritas udara untuk menghadapi ancaman dari luar Amerika Serikat, termasuk dikembangkannya pesawat kelas Su-27 era Soviet.
Pada tahun 1981, Angkatan Udara Amerika Serikat memetakan syarat-syarat yang harus dipenuhi sebuah pesawat tempur baru yang direncanakan untuk menggantikan F-15 Eagle. ATF direncanakan untuk memadukan teknologi modern seperti logam canggih dan material komposit, sistem kontrol mutakhir, sistem penggerak bertenaga tinggi, dan teknologi pesawat siluman.
Proposal untuk kontrak ini diajukan pada tahun 1986, oleh dua tim kontraktor, yaitu Lockheed-Boeing-General Dynamics dan Northrop-McDonnell Douglas, yang terpilih pada Oktober 1986 untuk melalui fase demonstrasi dan validasi selama 50 bulan, yang akhirnya menghasilkan dua prototip, yaitu YF-22 dan YF-23.
Pesawat ini direncanakan untuk menjadi pesawat Amerika Serikat paling canggih pada awal abad ke-21, karena itu, pesawat ini merupakan pesawat tempur paling mahal, dengan harga US$120 juta per unit, atau US$361 juta per unit bila ditambahkan dengan biaya pengembangan.[1] Pada April 2005, total biaya pengembangan program ini adalah US$70 miliar, menyebabkan jumlah pesawat yang direncanakan akan dibuat turun menjadi 438, lalu 381, dan sekarang 180, dari rencana awal 750 pesawat.[2] Salah satu faktor penyebab pengurangan ini adalah karena F-35 Lightning II akan memiliki teknologi yang sama dengan F-22, tapi dengan harga satuan yang lebih murah.

Spoiler for Produksi


Uploaded with ImageShack.us
F-22 versi produksi pertama kali dikirim ke Pangkalan Udara Nellis, Nevada, pada tanggal 14 Januari 2003. Pengetesan dan evaluasi terakhir dilakukan pada 27 Oktober 2004. Pada akhir 2004, sudah ada 51 Raptor yang terkirim, dengan 22 lagi dipesan pada anggaran fiskal 2004. Kehancuran versi produksi pertama kali terjadi pada 20 Desember 2004 pada saat lepas landas, sang pilot selamat setelah eject beberapa saat sebelum jatuh. Investigasi kejatuhan ini menyimpulkan bahwa interupsi tenaga saat mematikan mesin sebelum lepas landas menyebabkan kerusakan pada sistem kontrol.

Spoiler for Weapon / Persenjataan


Uploaded with ImageShack.us


Uploaded with ImageShack.us
F-22 dirancang untuk membawa peluru kendali udara ke udara yang tersimpan secara internal di dalam badan pesawat agar tidak mengganggu kemampuan silumannya. Peluncuran rudal ini didahului oleh membukanya katup persenjataan lalu rudal didorong kebawah oleh sistem hidrolik. Pesawat ini juga bisa membawa bom, misalnya Joint Direct Attack Munition (JDAM) dan Small-Diameter Bomb (SDB) yang lebih baru. Selain penyimpanan internal, pesawat ini juga dapat membawa persenjataan pada empat titik eksternal, tetapi apabila ini dipakai akan sangat mengurangi kemampuan siluman, kecepatan, dan kelincahannya. Untuk senjata cadangan, F-22 membawa meriam otomatis M61A2 Vulcan 20 mm yang tersimpan di bagian kanan pesawat, meriam ini membawa 480 butir peluru, dan akan habis bila ditembakkan secara terus-menerus selama sekitar lima detik. Meskipun begitu, F-22 dapat menggunakan meriam ini ketika bertarung tanpa terdeteksi, yang akan dibutuhkan ketika rudal sudah habis.

Spoiler for Bagian F-22 Raptor


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for Specifications F-22 Raptor


Uploaded with ImageShack.us

Sukhoi T-50 PAK-FA
First Flight January 29, 2010


Uploaded with ImageShack.us

Quote:
Sukhoi PAK-FA adalah sebuah pesawat jet tempur generasi kelima yang dikembangkan oleh Sukhoi OKB untuk Angkatan Udara Rusia.
Prototipe saat ini Sukhoi T-50 PAK FA, ketika berkembang penuh,. Dimaksudkan untuk menggantikan MiG-29 Fulcrum dan Su-27 Flanker di persediaan Rusia dan melayani sebagai dasar dari proyek / Sukhoi HAL FGFA sedang dikembangkandengan India. Sebuah pesawat tempur generasi kelima jet, ia dirancang untuksecara langsung bersaing dengan F-22 Lockheed Martin's Raptor dan F-35 Lightning II.T-50 melakukan penerbangan pertama 29 Januari 2010. penerbangan keduanya adalah pada tanggal 6 dan ketiga pada 12 Februari. Pada tanggal 31 Agustus2010, itu membuat 17 penerbangan dan pada pertengahan November 40 secara total.Prototipe kedua adalah untuk memulai uji penerbangan pada akhir tahun 2010, namun ini telah ditunda sampai 2011.
Sukhoi Mikhail direktur Pogosyan telah memproyeksikan pasar untuk 1.000 pesawat selama empat dekade berikutnya, yang akan diproduksi dalam kerjasama denganIndia, dua ratus masing-masing untuk Rusia dan India dan enam ratus bagi negara-negara lain. Ia juga mengatakan bahwa kontribusi India akan berada dalam bentuk kerja bersama di bawah perjanjian saat ini bukan sebagai perusahaan patungan Angkatan Udara India akan "mendapatkan 50 pejuang tunggal-seater dari versi Rusia"sebelum kursi dua FGFA dikembangkan.. Departemen Pertahanan Rusia akan membeli pesawat sepuluh pertama setelah 2012 dan kemudian 60 setelah 2016. angkatan pertama pejuang akan dikirimkan tanpa mesin "generasi kelima" Ruslan Pukhov,. direktur dari Pusat Analisis Strategi dan Teknologi, telah memproyeksikan bahwa Vietnam akan menjadi pelanggan ekspor kedua untukpesawat tempur PAK-FA diharapkan memiliki masa kerja sekitar 30-35 tahun..
Spoiler for Development / Pengembangan


Uploaded with ImageShack.us
Pada akhir 1980-an, Uni Soviet diuraikan kebutuhan untuk pesawat generasi selanjutnya untuk menggantikan nya MiG-29 dan Su-27 di layanan di garis depan. Dua proyek yang diusulkan untuk memenuhi kebutuhan ini, Sukhoi Su-47 dan Proyek Mikoyan 1,44. Pada tahun 2002, Sukhoi dipilih untuk memimpin desain untuk pesawat tempur baru, dan pada musim panas tahun 2009 desain telah disetujui PAK FA akan menggabungkan teknologi baik dari Su-47 dan MiG 1,44.. [Rujukan? ]
Para Tekhnokompleks Ilmiah dan Produksi Pusat, Ramenskoye Instrumen Desain Bangunan Biro, para Tikhomirov Ilmiah Lembaga Penelitian Instrumen Desain, Optical Ural dan Mekanik Tanaman (Yekaterinburg), perusahaan Polet (Nizhniy Novgorod) dan Pusat Riset Ilmiah Teknik Radio Institute (Moscow) adalah pemenang diucapkan dalam kompetisi yang diadakan pada awal 2003 untuk pengembangan suite avionik untuk pesawat generasi kelima. NPO Saturn telah ditentukan pelaksana memimpin untuk bekerja pada mesin untuk pesawat ini.The Novosibirsk Chkalov Asosiasi Penerbangan Produksi (NAPO Chkalov) telah dimulai pembangunan pesawat tempur multirole generasi kelima. Karya ini sedang dilakukan di Komsomol'sk-on-Amur bersama-sama dengan Komsomolsk-on-Amur Produksi Pesawat Dasar; direktur umum perusahaan itu, Fedor Zhdanov melaporkan saat berkunjung ke NAPO oleh Novosibirsk Oblast's gubernur Viktor Tolokonskiy pada tanggal 6 Maret 2007. "Perakitan final akan berlangsung di Komsomol'sk-on-Amur, dan kami akan melakukan perakitan dari tubuh kedepan pesawat ini," ditentukan Zhdanov.
Pada tanggal 8 Agustus 2007, Panglima Angkatan Udara Rusia Alexander Zelin yang dikutip oleh kantor berita Rusia bahwa tahap pengembangan program PAK FA kini lengkap dan pembangunan pesawat pertama untuk pengujian penerbangan akan segera dimulai. [28] Alexander Zelin juga mengatakan bahwa pada tahun 2009 akan ada tiga generasi kelima pesawat siap. "Semua mereka saat ini sedang menjalani tes dan lebih atau kurang siap", katanya.
Pada tanggal 11 September 2010, Standard Business India melaporkan bahwa negosiator India dan Rusia telah sepakat pada kontrak desain awal yang kemudian akan tunduk pada persetujuan Kabinet. Kesepakatan kerjasama pengembangan akan masing-masing negara menginvestasikan dana sebesar $ 6 milyar dan mengambil 8 sampai 10 tahun untuk mengembangkan pesawat tempur Perjanjian pada desain pra-tempur ini. Dijadwalkan akan ditandatangani pada bulan Desember 2010. rancangan awal akan biaya $ 295.000.000 dan akan selesai dalam waktu 18 bulan.

Spoiler for Design


Uploaded with ImageShack.us
Meskipun sebagian besar informasi tentang PAK FA diklasifikasikan, diyakini dariwawancara dengan orang-orang di Angkatan Udara Rusia dan DepartemenPertahanan yang akan stealth, memiliki kemampuan untuk supercruise, harusdilengkapi dengan generasi berikutnya udara ke-udara, udara-ke-permukaan, dan rudal udara-ke-kapal, menggabungkan fix-mount radar AESA dengan 1.500-elemen array dan memiliki "kecerdasan buatan".


PAK FA pada landasan pacu.
Menurut Sukhoi, radar baru akan mengurangi beban pilot dan pesawat akan memilikilink data baru untuk berbagi informasi antara pesawat. Komposit digunakan secara luas di T-50 dan terdiri dari 25% dari berat dan hampir70% dari permukaan luar Diperkirakan bahwa paduan titanium isi pesawat adalah75%.. Sukhoi kepedulian untuk meminimalkan radar cross-section (RCS) dan tarik jugaditunjukkan dengan pemberian dua tandem senjata teluk utama di tengah pesawat,antara nacelles mesin. Setiap diperkirakan antara 4.9-5.1m panjang. Teluk utamaditambah dengan bay melotot, segitiga-bagian di akar sayap.
The Komsomolets Moskovsky melaporkan bahwa T-50 telah dirancang untuk menjadi lebih bermanuver dari F-22 Raptor dengan resiko berkurangnya tingkat stealth dari F-22. 

Spoiler for Bagian-bagian PAK-FA


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for Gambar Weapon Bay PAK-FA


Uploaded with ImageShack.us


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for Specifications Sukhoi PAK FA


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for Spec PAK-FA vs F-22


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for Sukhoi T-50 PAK-FA first flight

Last edited by rokiebottom; Yesterday at 08:05 PM..
rokiebottom is offline  QUOTE
Unread 04-01-2011, 11:25 PM  #4
kaskuser

UserID:512143
Join Date: Jul 2008
Posts: 447
rokiebottom tidak memiliki reputasi
Quote:
Chengdu J-20 'Black Eagle'
First Flight 2011 (planned)


Uploaded with ImageShack.us

Quote:
Chengdu J-20, juga dikenal sebagai Black Eagle, adalah pesawat siluman generasi kelima,twin-mesin pesawat tempur prototipe yang dikembangkan oleh Chengdu AircraftIndustry Group untuk People's Liberation Army Air Force.Informasinya masih terbatas gan kalo yg J-20 ini barang masih gress banget baru bener2 keluar.
Spoiler for Development / Pengembangan


Uploaded with ImageShack.us
J-20 adalah salah satu program stealth pesawat tempur dengan kode J-XX yang diluncurkan pada akhir 1990-an.Dua prototip (# 2001 & 2002) telah dibangun pada akhir tahun 2010.
Pada tanggal 22 Desember 2010, J-20 berada di bawah akan taksi tes kecepatan tinggi di fasilitas Chengdu dengan ada tes penerbangan belum dikonfirmasi, namun,telah dilaporkan bahwa pejabat tingkat atas yang datang ke fasilitas Chengdu untukmenyaksikan uji penerbangan pertama. [8]


Produksi dan ekspor
Satu analis Rusia berspekulasi bahwa Cina mungkin dapat memproduksi J-20 dengan biaya yang 50% menjadi 80% kurang dari Rusia dan Amerika Serikat jet tempur generasi kelima. Ia berspekulasi bahwa potensi pelanggan untuk J-20 mungkin termasuk Pakistan, Timur Tengah, Amerika Latin, Asia Tenggara dan negara-negara terkaya di Afrika.Pada banyak bagian untuk J-20 yang diproduksi luar negeri China akan tergantung pada rantai pasokan asing Dalam. Selain itu, Cina akan mengalami masalah memenuhi kebutuhan produksinya, karena mereka memiliki jet tempur beberapa proyek lainnya berdasarkan produksi.
Sementara pesawat luar menyerupai F-22 tidak jelas bagaimana kemampuan membandingkan. Wartawan David Axe menunjukkan jika produksi kuat dan Chinamampu menempatkan J-20 ke layanan awal itu akan membantu dalam menciptakan paritas jet tempur melawan koalisi negara-negara saingan, seperti Amerika Serikat,Taiwan, Vietnam, Jepang, Korea Selatan dan India.

Spoiler for Design


Uploaded with ImageShack.us
J-20, yang tampaknya menjadi agak lebih besar dan lebih berat daripada sebanding Sukhoi T-50 dan Lockheed Martin F-22 Raptor, adalah kursi-tunggal, kembar-mesin pesawat. Bill Sweetman memperkirakan bahwa sekitar 75 kaki panjang, memiliki lebar sayap 45 kaki atau lebih, dan diharapkan untuk memiliki berat lepas landas dari 75.000 menjadi 80.000 pound (34.000 menjadi 36.000 kg) dengan toko-toko internal saja Prototipe bisa. didukung oleh kembar 32.000-pon dorong Saturnus 117 mesin disediakan oleh Rusia .China mengklaim bahwa pesawat produksi akan didukung oleh dua 13.200 kg/WS-10 kelas mesin turbofan dorong tinggi, ditambah dengan Thrust Vector Terkendali (TVC) nozel keduanya dibuat di Cina. J-20 bisa memiliki kinerja supercruise lebih rendah dan kelincahan dari Lockheed Martin F-22 Raptor, tapi J-20 memiliki teluk senjata yang lebih besar dan dapat membawa lebih banyak bahan bakar. J-20 memiliki badan pesawat yang panjang dan lebar dan intake mesin jet rendah dengan chine depan, sayap delta utama, maju canards, sebuah kanopi gelembung, knalpot putaran mesin konvensional, dan sirip miring semua yang bergerak. Bagian depan the-J 20 juga sama dipahat sebagai Lockheed Martin F-22 Raptor dan tubuh dan ekor mirip dengan prototipe T-50 Sukhoi. Hal ini diduga bahwa cyberespionage mungkin telah membantu pengembangan J-20, dengan informasi yang digunakan oleh subkontraktor dari Lockheed Martin - pengembang dari F-22 - khususnya yang telah secara signifikan dikompromikan selama rentang waktu pengembangan J-20 .
The J-20 telah digambarkan memiliki sepasang dari semua yang bergerak tailfins dan sirip perut menstabilkan. Ia juga memiliki bagian yang F-22 gaya hidung, termasuk konsumsi Caret tetapi dengan diverterless benjolan masuk supersonik (DSI) dipasang di sudut atas, serta kanopi one-piece. The J-20 juga menggabungkan terbang maju-by-wire (FBW) sistem yang terintegrasi penuh dengan kontrol-api dan sistem mesin. api radar kontrol adalah diharapkan dapat aktif secara elektronik Scanned Array (AESA) (Tipe 1475/KLJ5?). Pesawat mungkin menampilkan "murni" kaca kokpit (F-35 gaya tampilan warna kristal tunggal cair (LCD) layar dan sudut lebar hologram head up display (HUD)). Banyak dari subsistem ini telah diuji onboard J-10B untuk mempercepat pembangunan. Saat itu dilaporkan pada bulan November 2006 bahwa T / W = 10 17.000 turbofan kelas kg (WS-15 / "dorongan besar") sedang dikembangkan untuk J-20. Bagian belakang pesawat termasuk underwing fairings aktuator, knalpot mesin axisymetri dan sirip ventral yang dapat meningkatkan bagian radar cross (RCS). Carlo Kopp menunjukkan bahwa desain secara keseluruhan J-20 adalah lebih tinggi dari F-35 atau PAK FA dan mungkin akhirnya sebanding dengan F-22.

Spoiler for Foto terbaru J-20
Gan ni pesawat buatan china masih sangat baru jadi foto yg didapat pun tidak banyak


Uploaded with ImageShack.us

Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for Chengdu J-20 'Black Eagle'

Quote:
Gambar-gambar dari ke tiga monster canggih ini 
Spoiler for 3 Stealth Fighter


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for 3 Stealth Fighter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar